Mahasiswa KKN Digital UIN SSC Bantu UMKM Tingkatkan Pemasaran Digital

Potret Mahasiswa Kelompok 159 KKN Digital UIN SSC Bantu UMKM /Foto Panitia

Cirebon, Inspira Talk – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata KKN Digital UIN SSC Kelompok 159 Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon (UIN SSC) telah menjalankan program pemasaran digital untuk membantu UMKM meningkatkan jangkauan pasar dan promosi produk melalui media sosial.

Program KKN Digital ini berlangsung sejak 1 September hingga 31 Oktober 2025, dengan fokus pada pengelolaan akun Instagram @kampusdigitalcirebon dan @myhazza.honey.

Mahasiswa KKN Digital Kelompok 159 bertugas membuat 120 konten digital, berupa foto dan video, untuk membantu UMKM memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan promosi produk.

“Program KKN Digital ini sangat membantu kami dalam meningkatkan pemasaran digital usaha,” ujar Ahmad Syujai, pemilik @myhazza.honey.

Dosen Pembimbing Lapangan, Alif Ringga Persada, menyampaikan bahwa program KKN Digital di rancang untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan membangun ekosistem digital bagi produk lokal.

“Melalui pelatihan strategi pemasaran digital, branding, hingga pengelolaan e-commerce, mahasiswa di harapkan mampu membantu pelaku usaha mengembangkan identitas dan daya saing di ranah digital,” jelas Alif pada Jum’at, (7/11/2025).

Program KKN Digital UIN SSC ini sejalan dengan motto UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon sebagai institusi pendidikan tinggi Islam yang kompetitif secara global di era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *